Inilah Kenapa Olahraga Yang Kamu Lakukan Tidak Berhasil Membuatmu Kurus

Sudah lelah dan berjuang untuk berlatih, tapi tubuh tetap tidak hati-hati. Anda mungkin sendiri menyabot usaha untuk menurunkan berat badan dengan kebiasaan tidak sehat. Tubuh ideal yang sehat sering dikenali dengan pola makan dan olah raga yang baik. Selain itu, faktor genetik dan hormonal juga mempengaruhi ukuran tubuh. Tapi jika dengan diet yang baik dan olahraga teratur tidak mengurangi berat badan Anda dengan baik, mungkin olahraga yang Anda jalani tidak benar. Cobalah untuk memeriksa mengapa olahraga Anda belum berhasil.

Banyak latihan jantung. Praktik ini benar-benar dapat memberi makan hati Anda dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Karena itu, jantung merupakan bagian dari rutinitas latihan yang penting. Namun, jangan memaksakan diri juga untuk melakukannya lebih banyak dan membuat olahraga terfokus pada kekuatan, seperti berlari sepanjang 15 kilometer atau berjalan tanpa henti selama 90 menit.
Jika Anda melakukan banyak latihan jantung, Anda akan menghancurkan otot. Selain itu, tubuh akan semakin meningkatkan daya tahan tubuh dengan menyimpan lemak sebagai catu daya. Cara terbaik menurunkan berat badan sambil membangun otot adalah dengan menggabungkan latihan jantung dengan latihan kekuatan.

Olahraga sangat panjang. Praktik yang sebenarnya bisa menjadi pemicu ketegangan bagi tubuh Anda. Saat berolahraga, hormon stres disebut kortisol. Di satu sisi, hormon ini berguna bagi tubuh karena memberi energi yang Anda butuhkan agar otot Anda bergerak. Namun, di sisi lain hormon ini bisa memiliki efek negatif jika Anda berolahraga lama, menyebabkan tumpukan lemak di area yang tidak diinginkan.
Karena itu, jangan olahraga ringan saja. Dengan kata lain, tidak perlu melebihi kemampuan maksimal Anda, tapi lakukan secara teratur. Selain itu, manajemen emosi dengan baik. Meski tidak berolahraga, kortisol juga bisa aktif saat Anda mengalami stres.

Kurang istirahat setelah berolahraga. Beristirahat dan memulihkan daya tahan tubuh setelah berolahraga sama pentingnya dengan saat tubuh membakar sebagian besar lemak. Cukup istirahat Anda sehingga Anda bisa berolahraga lagi keesokan harinya.
Bekerja kurang keras. Kita perlu berlatih dengan dosis yang tepat. Olah raga yang berlebihan, seperti latihan jantung yang terlalu lama atau terlalu banyak, bisa menimbulkan efek negatif sekaligus kekurangan. Jangan hanya merasa sulit menurunkan berat badan dengan olahraga dan diet, tapi Anda tetap tidak bekerja keras.
Rata-rata orang, bukan atlet atau pembangun tubuh, tidak disarankan untuk berolahraga lebih dari satu jam per hari. Rasanya tidak sedikit cahaya, namun perlu diingat kuncinya adalah intensitas olahraga, bukan berapa banyak waktu yang Anda habiskan. Jadi, semakin sulit latihan Anda semakin pendek waktu yang Anda butuhkan. Karena itu, memaksimalkan waktu yang Anda habiskan dengan berolahraga yang efektif, tidak tenang atau melambat.

Faktor lain. Mungkin sulit bagi Anda untuk menjadi kurus bukan karena kurang berolahraga atau kurang diet. Berat badan itu sendiri dipengaruhi oleh banyak hal. Selain aktivitas fisik dan komposisi makanan, berat badan juga dipengaruhi oleh kombinasi faktor genetik, hormon, pola tidur, stres, dan pengaruh lingkungan pada gaya hidup Anda.
Faktor genetik dapat berperan dalam obesitas terkait dengan kecenderungan kenyang, nafsu makan, keinginan untuk ngemil, metabolisme, distribusi lemak tubuh, dan kecenderungan makan sebagai respons terhadap stres. Sejauh mana pengaruh gen pada penambahan berat badan bervariasi untuk setiap orang bisa signifikan atau tidak signifikan. Mengetahui seberapa kuat gen untuk berat badan Anda dapat membantu Anda menemukan solusi yang lebih sesuai untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah karakteristik yang menunjukkan bahwa peran gen cenderung signifikan:
Anda tetap tidak bisa kurus, tapi meningkatkan aktivitas fisik dan berkemas dengan diet rendah kalori selama beberapa bulan.
Anda kelebihan berat badan untuk sebagian besar hidup Anda.
Salah satu orang tua atau saudara laki-laki Anda kelebihan berat badan. Jika orang tua Anda kelebihan berat badan, kemungkinan obesitas Anda lebih tinggi, sekitar 80 persen.
Sementara itu, inilah karakteristik yang menunjukkan bahwa peran gen mungkin kurang penting:

Anda termasuk sedikit kelebihan berat badan, namun tetap menurunkan berat badan melalui olahraga dan program diet yang sehat.
Setelah berat badan Anda lebih baik, Anda bisa mendapatkan kembali berat badan saat Anda mengubah program diet atau olahraga Anda, seperti selama musim liburan atau Anda mengalami masalah sosial atau psikologis.
Saya sangat terkesan dengan ketersediaan makanan.
Saat disisipkan